Top 3 Tekno Berita Hari Ini: Wisuda Perdana Monash University Indonesia, Mahasiswa UI Dibunuh

Berita121 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Top 3 Tekno Berita Hari Ini dimulai dari topik tentang Monash University Indonesia menggelar wisuda perdana di Hotel Fairmont pada hari ini Jumat, 4 Agustus 2023. Diresmikan pada 2021, Monash University merupakan universitas luar negeri pertama yang ada di Indonesia.

Berita populer selanjutnya tentang Universitas Indonesia atau UI menyatakan berduka atas kejadian yang menimpa mahasiswanya, Muhammad Naufal Zidan. Mahasiswa UI jurusan Sastra Rusia itu dibunuh oleh seniornya Altafasalya Ardnika Basya pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Selain itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pemerintah akan menjamin hak pendidikan santri Pondok Pesantren Al Zaytun. Menurut dia, pasca ditetapkannya Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang sebagai tersangka penistaan agama, Kemenag mendapat tugas untuk melakukan pembinaan bagi guru dan santri di sana.

1. Wisuda Perdana Monash University Indonesia, Luluskan 45 Mahasiswa di Angkatan Pertama

Monash University Indonesia menggelar wisuda perdana di Hotel Fairmont pada hari ini Jumat, 4 Agustus 2023. Diresmikan pada 2021, Monash University merupakan universitas luar negeri pertama yang ada di Indonesia.

Pada wisuda gelombang ke-1 ini, Monash University Indonesia meluluskan angkatan pertama sebanyak 45 mahasiswa.  “Sebagai lulusan Monash, Anda memiliki posisi yang baik untuk memberikan manfaat nyata bagi komunitas lokal dan internasional,” ujar President and Vice-Chancellor of Monash University Professor Margaret Gardner AC kepada para wisudawan.

Dari total 45 mahasiswa yang diwisuda, sebanyak 36 mahasiswa di antaranya dari program S2 Business Innovation dan sembilan mahasiswa dari program S2 Public Policy and Management. 

COO Monash University Indonesia Tantia Dian Permata mengatakan Monash University Indonesia berdiri untuk melanjutkan misi dari pemerintah Indonesia, yaitu mentransformasikan pendidikan di Indonesia sehingga mencapai titik yang lebih maju. 

Baca Juga  99ShopeeENGFA viral video link

2. Mahasiswa UI Dibunuh Senior, Netizen Minta Rektorat Lakukan Evaluasi

Universitas Indonesia atau UI menyatakan berduka atas kejadian yang menimpa mahasiswanya, Muhammad Naufal Zidan. Mahasiswa UI jurusan Sastra Rusia itu dibunuh oleh seniornya Altafasalya Ardnika Basya pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Iklan

Dilansir dari akun Instagram resmi UI, kampus yang berada di Depok itu mengunggah konten yang berisi gambar pita hitam lambang duka cita dengan latar belakang hitam. “UI berbelasungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa seorang mahasiswa kami, Muhammad Naufal Zidan,” ujar UI dalam unggahan Instagram pada Jumat, 4 Agustus 2023.

UI mengajak seluruh masyarakat khususnya warga UI untuk mendoakan almarhum Naufal agar mendapat tempat mulia di sisi Tuhan dan diterima seluruh amal ibadahnya. 

Unggahan itu dibanjiri komentar dari netizen. Akun @at_mawxxx mengatakan, “Kasus almarhum Akseyna kenapa belum beres juga ya? Ini cepet banget 3 hari ketahuan pelakunya. Kasus Akseyna sudah 8 tahun belum kelar juga?”. 

3. Proses Pembelajaran Santri Al Zaytun Diawasi Ketat, Hindari Kurikulum Tersembunyi

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pemerintah akan menjamin hak pendidikan santri Pondok Pesantren Al Zaytun. Menurut dia, pasca ditetapkannya Pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang sebagai tersangka penistaan agama, Kemenag mendapat tugas untuk melakukan pembinaan bagi guru dan santri di sana.

“Kami mendapat tugas melakukan asesmen dan pembinaan terhadap seluruh guru dan anak didik yang ada di Al Zaytun,” ujar Yaqut dilansir dari situs Kementerian Agama pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Pembinaan yang akan dilakukan, menurut Yaqut, juga termasuk untuk mengawasi proses pembelajaran Al Zaytun secara ketat. “Kami diminta untuk memastikan bahwa Al Zaytun ini sebagai lembaga pendidikan, anak-anak, santri-santri yang ada di sana tetap bisa mendapatkan pendidikan,” katanya. “Tapi, tentu di bawah pengawasan yang ketat dan tidak ada hidden curicullum di Al Zaytun yang mengganggu masa depan bangsa,” sambungnya. Simak Top 3 Tekno Berita Hari Ini lainnya di Tempo.co.

Baca Juga  Cara yang Benar Membersihkan Botol Tumbler

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *