Tips Menerapkan Afirmasi Positif yang Bisa Membuat Otak Lebih Cerdas

Berita40 Dilihat

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, mungkin kamu sudah familiar dengan konsep afirmasi, yaitu dengan mengulang-ulang pernyataan positif untuk mengubah pola pikir dan meningkatkan keadaan seseorang. Akan tetapi, apakah afirmasi benar-benar berhasil? Jawabannya, ya, afirmasi bisa berhasil dan benar terjadi.

Dilansir dari Identitiy Shift Affirmations, ketika seseorang mengulang afirmasi pada diri sendiri, ia pada dasarnya sedang memprogram otaknya untuk percaya pada apa yang dikatakan. Seiring waktu, hal ini dapat menghasilkan peningkatan dalam keterampilan berpikir dan pengambilan keputusan.

Afirmasi positf terbukti dapat meningkatkan suasana hati, rasa percaya diri, bahkan membantumu mencapai semua tujuan dan impian dalam hidup. Namun, tahukah kamu? Afirmasi positif bisa membantu meningkatkan kecerdasan. Terdapat afirmasi positif untuk kecerdasan yang dapt membantu meningkatkan kemampuan kognitf.

Dilansir dari Happier Human, salah satu studi pada tahun 2014 menemukan bahwa peserta yang menggunakan afirmasi positif mengalami peningkatan dalam kontrol eksekutif dan kecerdasan fluida. Sementara studi neurofisiologis menunjukkan bahwa penggunaan afirmasi positif dapat meningkatkan kinerja tugas dan meningkatkan sensitivitas terhadap kesalahan, membuat individu lebih baik dalam menilai kinerja mereka. Penelitian lain juga menyoroti bahwa afirmasi diri dapat meningkatkan fungsi eksekutif, melibatkan aspek seperti informasi terkait tujuan, kontrol impuls, memori kerja, dan fleksibilitas kognitif.

Quoted From Many Source

Baca Juga  11 Arti Mimpi Berenang di Kolam Renang yang Berhubungan dengan Emosi Diri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *