Tingkatkan Literasi Digital Melalui Aplikasi yang Bermanfaat

Berita154 Dilihat

Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk meningkatkan literasi digital:

Google Play Books

Aplikasi google books adalah layanan dari google inc yang menyediakan beberapa buku bacaan atau majalah yang bisa diakses secara gratis. Google books juga menyediakan buku elektronik atau buku audio dari berbagai genre yang sesuai dengan favorit. Mulai dari buku lokal, buku terjemahan, novel, buku resep, buku tentang gaya hidup dan lainnya dapat ditemukan di aplikasi ini.

iPusnas

iPusnas merupakan aplikasi perpustakaan digital yang dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam bacaan yang dapat dimanfaatkan untuk mengingkatkan literasi. Aplikasi ini juga dapat diakses si mana pun dan kapan pun secara gratis. Aplikasi iPusnas juga menyediakan fitur pencarian koleksi bahan pustaka, layanan peminjaman dan pengembalian koleksi bacaan secara daring.

Rumah Belajar

Rumah Belajar merupakan portal pembelajaran yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. aplikasi ini menyediakan konten pembelajaran berbasis audio, video, gambar, dan animasi yang disajikan secara interaktif dan gratis.

Duolingo

Duolingo merupakan aplikasi belajar online yang dapat diakses di IOS dan android. Melalui aplikasi ini seseorang dapat belajar bahasa asing tertentu yang diinginkan. Duolingo memiliki tampilan yang menarik dan dipenuhi gambar sehingga aktivitas belajar bahasa jadi lebih menyenangkan. Aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis.

Wattpad

Pecinta novel pasti sudah tidak asing dengan aplikasi yang satu ini. Wattpad menjadi salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan pecinta buku karena genrenya yang cukup lengkap. Selain membaca, Wattpad juga menyediakan fitur sebagai penulis, yang dapat mengasah kemampuan menulis melalui aplikasi ini.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesOktober

Baca Juga  Menjelang Hari Gajian, 4 Rekomendasi Destinasi Wisata Berdasarkan Karakter

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *