Satpol PP Jakarta Barat Gandeng KPU Tertibkan Atribut Partai

Berita247 Dilihat

Jumat, 28 Juli 2023 – 15:13 WIB

Jakarta – Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto mengungkapkan, dirinya lebih memilih menempuh jalur komunikasi untuk menertibkan atribut partai politik di wilayahnya.

Baca Juga :

Gerak Relawan Prabowo Bangun Dukungan Masyarakat: Kegiatan Kemanusiaan hingga Lomba Olahraga

“Saya lebih mengutamakan komunikasi dengan menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat, Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Barat, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Barat,” kata Agus kepada wartawan, Jumat, 28 Juli 2023.

Menurutnya, penertiban atribut partai dilakukan selama tiga hari, terhitung dari Kamis malam, 27 Juli 2023. “Kami lakukan kurang lebih tiga hari. Personel yang kita libatkan ada sekitar 450 orang dari TNI-Polri dan Satpol PP,” ujarnya.

Baca Juga :

Perkuat Basis Dukungan, Relawan Herviano Luncurkan Bantuan untuk Masyarakat

Ilustrasi Satpol PP

Pihaknya, menurut Agus, juga melakukan penertiban dengan hati-hati agar tidak merusak atribut. “Tentunya penurunan (atribut) ini kami lakukan secara tertib dan rapi, sehingga barang yang sudah kita tertibkan bisa dipakai kembali oleh partai-partai yang masih membutuhkan. Jadi, masih bisa diambil kembali,” ujarnya.

Baca Juga :

Gelar Pertemuan Tertutup, Airlangga: Sesepuh Partai Tegaskan Jangan Ada yang Ganggu Soliditas Golkar

Lebih lanjut, Agus mengungkapkan, ada sekitar 21 titik atau jalur jalan protokol target sasaran penertiban. Pihaknya juga tidak akan memberikan sanksi jika ada lagi yang memasang atribut setelah penurunan.

Agus menambahkan untuk sementara hasil penertiban atribut parpol akan dibawa ke gudang Satpol PP kecamatan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *