Penjabat Gubernur DKI Setuju Tarif Tiket Transjakarta ke Bandara Soetta Rp 5.000

Berita202 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 17:12 WIB

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sudah menerima laporan tentang usulan tarif Transjakarta rute Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Tarif yang diusulkan sebesar Rp 5.000.

Baca Juga :

Bulan Pertama Operasi, Kemenhub Usul Tarif LRT Jabodebek Cuma Rp 5.000

“Pak Kadis (Kepala Dinas Perhubungan) sudah lapor. Iya, setuju,” ujar Heru Budi Hartono di Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2023.

Setelah itu, Heru akan mengirim surat permohonan persetujuan DPRD DKI Jakarta untuk menggelontorkan subsidi tiket terhadap layanan Transjakarta itu.

Baca Juga :

Disubsidi Hingga Rp 18.000, Simak Daftar Lengkap Tarif LRT Jabodebek

Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Bus Transjakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan kajian tentang tarif tiket bus Transjakarta dari terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Tarif diusulkan sebesar Rp 5.000 oleh Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ).

Baca Juga :

Jokowi Tegaskan Subsidi Kendaraan Listrik RI Harus Lebih Besar dibanding Negara Kompetitor

“Hari ini sudah terbit rekomendasi DTKJ. Yang diusulkan DTKJ itu Rp 5.000. Tentu ini akan kami bahas di tingkat provinsi setelah kami terima usulan dari DTKJ,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Selasa.

Halaman Selanjutnya

Di sisi lain, usulan tarif sebesar Rp 5.000 itu merupakan tarif yang didapat setelah adanya pemotongan subsidi tiket atau biasa disebut public service obligation (PSO).

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  7 Arti Mimpi Terbang Mungkinkah Menjadi Kenyataan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *