Pengertian, Fungsi dan Unsur Indra Penikmat Cabang Seni Rupa

Berita16 Dilihat

Seni rupa merupakan sebuah karya seni yang diciptakan dengan menggunakan konsep titik, garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur dan pencahayaan, yang acuannya adalah estetika. Berikut beberapa pandangan menurut para ahli tentang seni rupa:

Haukin

Menurut Haukin, pengertian seni rupa adalah bagian dari ekspresi jiwa manusia yang diimajinasikan dan diterapkan ke dalam sebuah benda. Seni rupa adalah seni yang juga untuk dipamerkan atau dipertunjukkan di depan orang banyak.

La Mery

Menurut La Mery, seni rupa adalah sebuah penglihatan yang dilakukan secara simbolis, dengan bentuk yang lebih tinggi dan juga lebih indah. Sehingga seni rupa dibuat dengan acuan keindahan atau estetika.

J.J. Hogman

Pengertian seni rupa menurut J.J. Hogman adalah suatu karya seni yang meliputi unsur ideas, activities, dan artifacts.

Sussane K Langer

Menurut Sussane K langer, seni rupa adalah bentuk hasil karya manusia, yang memiliki suatu keindahan dan bisa dinikmati oleh orang lain. Sehingga seni rupa diciptakan untuk dinikmati pecinta seni lainnya.

Kumala Devi Chattopadhayaya

Seni rupa merupakan sebuah luapan ekspresi, yang diciptakan oleh seorang seniman untuk para pecinta seni. Sehingga seni rupa diciptakan untuk menyalurkan perasaan, ide dan gagasan dari pencipta seni tersebut.

Drs. Sudarmaji

Arti seni rupa menurut Drs. Sudarmaji adalah adanya unsur manifestasi batin dan estetis  di dalam karya seni, dengan menggunakan media bidang, garis, warna, tekstur, volume dan gelap terang.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kos Kosan Murah Di Depok Versi Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *