Mandiri Indonesia Open 2023 Digelar di Pondok Indah

Berita256 Dilihat

INFO BISNIS – Para pemain bintang siap berkompetisi di turnamen golf internasional Mandiri Indonesia Open 2023 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 3-6 Agustus. Penyelenggaraan event golf kelas dunia ini diharapkan mampu memantik semangat para atlet golf di Indonesia dan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk pengembangan prestasi golf di Indonesia. Sekaligus semakin menggairahkan wisata olahraga (sport tourism) di Tanah Air.

“Kami melihat adanya minat yang tinggi dari masyarakat terhadap golf, khusus nya generasi muda. Bank Mandiri berkomitmen untuk turut memeriahkan dan mendukung turnamen golf besar ini, agar para pegolf Indonesia nantinya bisa bersaing di turnamen-turnamen internasional,” terang Rohan dalam Konferensi Pers Mandiri Indonesia Open 2023 di Jakarta, Selasa 1 Agustus 2023.

Dalam kesempatan yang sama, juara bertahan Gaganjeet Bhullar harus bekerja keras jika ingin mempertahankan kemenangan yang pernah diraihnya tahun lalu. Miguel Tabuena, Sadom Kaewkanjana, Gunn Charoenkul, dan Taichi Kho yang saat ini masuk 10 Besar order of merit Asian Tour akan ikut dalam turnamen yang memperebutkan hadiah total sebesar US$ 500 ribu.

Pegolf tuan rumah Naraajie Emerald Ramadhanputra yang sudah memenangkan tiga turnamen Asian Development Tour (ADT) dan Jonathan Wijono yang saat ini memimpin di klasemen turnamen golf profesional Indonesia juga patut diperhitungkan.

“Target untuk di Mandiri Indonesia Open 2023 itu menang. Sudah lama tidak ada pemain Indonesia yang menjadi juara, jadi sebisa mungkin saya harus bermain bagus. Jangan menjadi beban, tapi harus fokus dan komit terhadap diri sendiri,” ujar Jonathan, juara 5 turnamen lokal PGA Tour Indonesia dalam Konferensi Pers Mandiri Indonesia Open di Jakarta.

Bhullar, pegolf asal India juga menyatakan siap untuk kembali menjadi juara setelah tiga kali memenangi turnamen ini. “Saya sangat senang dapat kembali ikut di Mandiri Indonesia Open 2023. Tentu saja saya akan berusaha mempertahankan gelar saya. Dengan tiga kali memenangkan turnamen ini dan Pondok Indah Golf Course merupakan salah satu lapangan golf favorit saya, tentu saja turnamen ini mendapat tempat di hati saya. Saat ini saya sangat siap untuk kembali berkompetisi,” kata Bhullar yang menjadi juara pada tahun 2022, 2016, dan 2013.

Baca Juga  7 Sikap Tahu Batas yang Membuat Hidup Lebih Tenang

Turnamen golf ini sudah diselenggarakan di Indonesia sejak tahun 1974, namun hanya satu pegolf Indonesia yang pernah menjadi juara, yaitu Kasiadi pada tahun 1989. Tahun ini pegolf senior Kasiadi juga akan kembali ikut dalam turnamen yang pernah melambungkan namanya ini.

Japto Soerjosoemarno selaku Ketua Umum PB PGI berharap para pegolf Indonesia bisa menunjukkan performa terbaik mereka. “Saya berharap dengan diselenggarakannya Mandiri Indonesia Open 2023 nama Indonesia di kancah golf internasional bisa semakin bagus dan para pegolf Indonesia, profesional dan amatir bisa semakin maju.

Kemampuan bermain para pegolf kita tidak kalah, tapi memang masih ada kekurangan yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah stamina. Selain kemampuan teknis, mereka harus lebih disiplin dalam latihan fisik sehingga stamina mereka bisa lebih stabil. Dengan demikian mereka mampu menunjukkan performa terbaik hingga hari terakhir pertandingan.,” kata Japto.

Pondok Indah Golf sudah sangat berpengalaman menjadi tuan rumah turnamen-turnamen internasional. Lapangan ini menjadi tuan rumah Indonesia Open pada tahun 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2022. Tahun lalu juga menjadi tempat diselenggarakannya Simone Asia Pacific Cup, turnamen profesional ladies. Selain itu juga menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan satu-satunya yang pernah menjadi tuan rumah World Cup of Golf, yaitu pada tahun 1983.

“Kami berharap para peserta Mandiri Indonesia Open 2023 dapat menikmati permainan mereka di Pondok Indah Golf Course. Walaupun sudah lima kali menjadi host venue untuk turnamen Indonesia Open, namun kami selalu memberikan tantangan baru setiap tahunnya. Seluruh staf kami siap memberikan pelayanan terbaik dalam penyelenggaraan turnamen ini,” kata Agus Suhartono, Presiden Komisaris Pondok Indah Golf Course.

Baca Juga  Survei: Mayoritas Warga Thailand Tolak Wacana Koalisi Pheu Thai dan Militer

Masyarakat umum juga diundang untuk ikut menyaksikan Mandiri Indonesia Open 2023 secara langsung tanpa dipungut biaya. Menyaksikan langsung aksi para pegolf level internasional dan dukung para pegolf Indonesia. (*)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *