Libur Kemerdekaan, Ganjil Genap Jalur Puncak Berlaku mulai Hari Ini

Berita240 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Satlantas Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan aturan ganjil genap di ruas jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada 16-20 Agustus 2023. Artinya, sistem ganjil genap bakal diberlakukan hari ini, Rabu 16 Agustus 2023.

“Betul, kita laksanakan ganjil genap (menuju Puncak) besok sampai Minggu pagi,” ujar KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian, dilansir dari NTMC Polri, Rabu 16 Agustus 2023.

Penerapan sistem ganjil genap di jalur Puncak ini bertepatan dengan libur HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023. Hal itu sesuai dengan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021 ganjil genap menuju kawasan wisata Puncak diberlakukan satu hari menjelang hari libur nasional.

Diprediksi, akan terjadi peningakatan volume kendaraan di Jalur Puncak pada hari Jumat dan Sabtu. Selain ganjil genap, Satlantas Polres Bogor juga akan memberlakukan sistem one way secara situasional.

“Sesuai dengan Permenhub. Minggu ini libur panjang dan prediksi peningkatan arus di hari Jumat dan hari Sabtu,” tambah Ardian.

berikut jadwal pemberlakukan sistem satu arah di Jalur Puncak.

– Satu arah ke Puncak: mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB (situasional)

Iklan

– Satu arah ke Jakarta: mulai pukul 13.00 – 16.00 WIB (situasional)

Kendati demikian, waktu penerapan buka tutup arah di atas bisa berubah sewaktu-waktu lantaran harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lalu lintas.

Adapun untuk lokasi penyekatannya, petugas biasanya berjaga di Titik Check Point Simpang Gadog, area setelah Gerbang Tol Ciawi.

Pilihan Editor: Ganjil Genap di Jalur Puncak Bogor Kembali Berlaku Akhir Pekan Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  Diduga akan Tawuran, 15 Pemuda Bersenjata Tajam di Bekasi Diciduk Polisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *