Kenali Penyebab dan Gejala Dehidrasi, Berikut 7 Tips Ampuh Mengatasinya

Berita19 Dilihat

4. Perbanyak asupan air saat berolahraga 

Olahraga bisa menjadi penyebab tubuh kekurangan cairan karena aktivitas fisik yang mengeluarkan keringat. Jika Sahabat Fimela memutuskan berolahraga jangan lupakan asupan air untuk tetap terhidrasi. Perhatikan juga tanda-tanda dehidrasi saat Anda berolahraga, seperti haus yang berlebihan, pusing, atau kelelahan yang tidak wajar. Jika mengalami gejala dehidrasi, segera istirahat dan minum air untuk mengembalikan keseimbangan cairan dalam tubuh. 

5. Persiapkan elektrolit ekstra saat dibutuhkan

Air putih secara teratur sudah cukup untuk mencegah dehidrasi dalam kebanyakan situasi, ada kondisi tertentu yang membutuhkan perhatian lebih. Khususnya bagi Sahabat Fimela yang melakukan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi dan berlangsung lebih dari 60 menit. Oleh karena itu, disarankan untuk mempersiapkan tambahan elektrolit saat dibutuhkan. Salah satu cara yang paling umum dilakukan adalah dengan mengonsumsi minuman olahraga yang mengandung elektrolit seperti natrium dan karbohidrat.

6. Susu rendah lemak sebagai alternatif pilihan 

Sahabat Fimela tahu tidak? Bahwa susu ternyata mengandung elektrolit yang tinggi. Selain air, susu bisa dijadikan alternatif untuk melawan dehidrasi. Hal ini dikarekankan susu mengandung natrium, karbohidrat, dan protein yang dapat membantu mengembalikan keseimbangan cairan dalam tubuh Anda. 

7. Tingkatkan kadar minum air saat cuaca panas atau sakit 

Apabila Sahabat Fimela mengalami sakit atau dihadapkan dengan cuaca panas yang menyengat, usahakan untuk meningkatkan asupan air putih. Kedua faktor ini bisa menjadi penyebab dehidrasi, untuk itu disarankan untuk minum lebih banyak cairan untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Langkah ini akan membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi dan mencegah terjadinya dehidrasi yang berpotensi berbahaya

 

Penulis: Naela Marcelina

 

#Unlocking The Limitless

Baca Juga  Dalih Plt Wali Kota Bekasi Bolehkan Senam Sparko di Stadion Patriot Jelang Laga Liga 1 Tapi Larang Acara Anies

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *