Kabar Heru Budi Ganti JakLingko Menjadi Mikrotrans, Kepala Dishub DKI Buka Suara

Berita266 Dilihat

Kamis, 27 Juli 2023 – 09:23 WIB

Jakarta – Viral di media sosial, yang menyebut bahwa Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengubah nama angkot JakLingko menjadi Mikrotrans. JakLingko adalah sistem angkutan umum di Jakarta yang digagas era Gubernur Anies Baswedan.

Baca Juga :

Terpopuler: Sultan Tolak Rp 2 Miliar, Emak-emak Ngomel Anaknya 13 Kali Tak Lulus Ujian SIM

Video viral itu diunggah oleh Hana Charistia di media sosialnya dan diunggah ulang di Twitter, salah satunya akun @Munir_Timur.

Hana menyayangkan Heru Budi, karena mengubah nama JakLingko menjadi Mikrotrans. Dia mengaku mengetahui perubahan tersebut ketika Transjakarta mengunggah foto dengan tulisan JakLingko yang dicoret menjadi Mikrotrans.

Baca Juga :

Jokowi Perintahkan Evaluasi Penataan Transportasi Kawasan Cekungan Bandung

“Hari ini ada yang baru di Jakarta. Sistem transportasi terintegrasi yang kita ketahui bernama JakLingko, hari ini diganti oleh Pj Gubernur menjadi Mikrotrans,” kata Hana dalam video.

Baca Juga :

Anies Baswedan Tanggapi Pernyataan Airlangga Tak Mau Dukung Sebagai Capres

Terhadap itu, Pemprov DKI Jakarta buka suara, memberi penjelasan terkait unggahan video tersebut. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menegaskan bahwa sejak dulu angkutan umum JakLingko bernama Mikrotrans. 

“Sejak awal kehadirannya, Mikrotrans merupakan bagian dari sistem JakLingko. Tidak benar ada penghapusan JakLingko yang digantikan dengan Mikrotrans,” ujar Syafrin dalam keterangan resminya, Kamis, 27 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya

Syafrin mengatakan, sejak tahun 2018 Miktrotrans sudah menjadi salah satu bagian armada Transjakarta yang di ditransformasi Pemprov DKI Jakarta agar terkoneksi dengan transportasi publik lainnya. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Manjakan Mata dengan Kemeriahan Hong Kong di Malam Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *