Jangan Sampai Kamu Lupakan 10 Barang Esensial Ini Ketika Ingin Piknik

Berita284 Dilihat

Sebelum piknik ada baiknya kamu menyiapkan 10 barang esensial yang harus dibawa. Dilansir melalui laman resmi Healthing and Plumbing London dan Mashed, berikut daftar barang yang harus kamu bawa ketika kamu berpiknik. 

1 Alas 

Barang pertama yang harus kamu bawa adalah alas untuk bersantai, menikmati pemandangan, maupun makan bersama. Rasanya tidak afdol jika berpiknik tidak membawa alas piknik. 

Meskipun ada sebagian orang yang senang duduk-duduk dan bersantai dengan beralaskan rumput, tetapi menjaga makanan dan minuman dari kotornya permukaan juga merupakan hal yang harus dilakukan. Alas piknik yang digunakan juga sebaiknya memiliki bahan tahan air. Hal ini dapat melindungi diri dari noda serta menghindari pakaian kamu terkena kotoran.

Alas yang digunakan juga tidak harus karpet khusus, kamu juga bisa menggunakan selimut maupun kain yang ringan untuk kamu bawa dengan mudah dengan menaruhnya di dalam keranjang piknik. Jika kamu memilih untuk membawa alas, kamu pastikan kamu punya alas lain untuk diduduki.

2 Tissue 

Barang esensial yang wajib untuk kamu bawa ketika piknik selanjutnya adalah tissue. Tentu saja ketika kamu melakukan piknik kamu membutuhkan suatu benda untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel. 

Kini tissue tersedia dengan jenis yang bervariatif serta harga yang terjangkau. Untuk tissue yang kamu bawa, kamu bisa membawa ukuran pocket size agar lebih ringan. Selain itu tissue khusus untuk toilet bisa kamu bawa jika kamu berpiknik. Terkadang, ada juga jenis toilet umum yang kurang bersih. 

Selain tissue kering, membawa tissue basah juga penting untuk membersihkan kotoran-kotoran yang sulit dijangkau oleh tissue kering seperti kotoran yang bertekstur cair maupun lendir. Tidak hanya itu, tissue basah juga baik untuk membantu mengurangi keringat pada wajah.

Baca Juga  Tips Bersihkan Karat Pada Peralatan Dapur Berbahan Besi di Rumah

3 Minuman dan makanan

Salah satu barang esensial yang wajib kamu bawa selanjutnya adalah minuman-minuman dingin. Saat ini, banyak sekali minuman dingin yang bisa kamu beli dengan harga murah. Kamu juga tidak perlu membeli minuman dingin dengan harga yang mahal juga. 

Alasan mengapa banyak sekali orang-orang yang membawa minuman dingin ketika piknik adalah kebutuhan akan air untuk melegakan tenggorokan dan terhindar dari dehidrasi karena cuaca yang panas. Meskipun sebagian orang juga berpiknik dengan sinar matahari yang tidak begitu menyengat, tidak ada salahnya jika terus menjaga asupan air yang masuk ke tubuh bukan?

Selain minuman tentunya kamu juga tidak lupa membawa makanan bukan? Makanan yang simpel seperti snack-snack ringan pretzels, popcorn, maupun keripik kentang dapat menjadi andalan untuk kamu bawa saat piknik.

4 Semprotan khusus nyamuk dan serangga 

Siapa yang suka berpiknik namun sering lupa membawa semprotan nyamuk? Jangan salah, nyamuk selalu ada di mana-mana bahkan termasuk piknik sekalipun. Rerumputan luas dengan berbagai pepohonan memang membuat suasana adem dan tenang tetapi serangga dan nyamuk bisa mengganggu piknikmu. 

Tidak membawa semprotan serangga menjadi salah satu kesalahan yang sering dilakukan. Serangga-serangga kecil seperti semut, nyamuk, bahkan lalat bisa berjalan dan terbang di sekitar makanan yang dibawa. Tidak hanya itu, semut dan nyamuk yang membandel juga akan menggigit kulit. 

Ketika mendapat gangguan dari serangga ini, tidak hanya orang dewasa yang terkena getahnya tetapi anak-anak juga. Apalagi anak kecil rentan sekali terkena gatal dan mudah rewel ketika kulitnya muncul gatal kemerah-merahan. Semprotan serangga dan nyamuk yang dibawa sebaiknya berukuran travel size saja. Namun jika tidak memungkinkan, lotion khusus nyamuk dan minyak kayu putih dapat menjadi alternatif.

Baca Juga  Kabar Terbaru Kasus Satpam Permata Buana Kembangan Memasuki Sidang Perdana

5 Sunscreen

Ketika mempersiapkan barang yang dibawa untuk piknik, jangan sampai sunscreen kamu ketinggalan. Sunscreen sangat penting agar kulit kamu terhindar dari sunburn atau gangguan kulit akibat sinar matahari yang menyengat.

Sekarang sunscreen juga tersedia dan mudah dibeli di toko manapun. Selain proteksi dari sinar matahari, sunscreen juga berfungsi untuk menutrisi wajah, menjaga warna kulit wajah. Tidak hanya itu, sunscreen juga membantu untuk menjaga kulit dari flek hitam serta menghindari serangan kanker kulit.

Sekarang sunscreen juga tersedia dan mudah dibeli di toko manapun. Selain proteksi dari sinar matahari, sunscreen juga berfungsi untuk menutrisi wajah, menjaga warna kulit wajah. Tidak hanya itu, sunscreen juga membantu untuk menjaga kulit dari flek hitam serta menghindari serangan kanker kulit.

Apakah hanya orang dewasa saja yang menggunakan sunscreen? Tentu saja tidak. Sunscreen juga dapat digunakan oleh anak-anak. Sudah ada variasi sunscreen untuk anak-anak. Ketika berada di luar, kulit anak juga rentan mengalami kering. Tidak hanya kering saja tetapi kulit anak juga mudah mengalami belang yaitu suatu istilah di mana ada bagian kulit yang cerah dan bagian kulit yang gelap. Maka dari itu, jangan lupakan sunscreen dari barang esensial untuk piknik. 

 

 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *