Jakpro Ganti Rumput JIS agar Sesuai Standar FIFA, Target Selesai Oktober

Berita268 Dilihat

Kamis, 27 Juli 2023 – 12:55 WIB

Jakarta – Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (JakPro) Iwan Takwin menegaskan, rumput Jakarta International Stadium (JIS) saat ini tengah diganti sesuai dengan standar FIFA. 

Baca Juga :

Sekda DKI Sebut Pengelolaan JIS dan TIM Tak Untung dan Salah dari Lahirnya

Dia juga menyebutkan, Jakpro masih berperan sebagai pengelola dalam revitalisasi JIS. Iwan menargetkan revitalisasi itu juga akan selesai pada bulan Oktober 

“Lagi berproses (diganti). Pengelolaan masih Jakpro. Sesuai time line semua Oktober itu harus selesai,” ujar Iwan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 27 Juli 2023.

Baca Juga :

FIFA Sororti Rumput Manahan, Gibran Perintahkan Perbaikan Demi Piala Dunia U-17

Di sisi lain, Jakpro juga sedang mengkaji dan menganalisis mengenai rencana penggantian rumput JIS dengan rumput lapangan golf. Iwan juga mengaku Jakpro siap jika pertandingan Piala Dunia U-17 digelar di JIS.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Ketum PSSI sidak rumput Stadion JIS

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama Ketum PSSI sidak rumput Stadion JIS

Baca Juga :

Piala Dunia U-17 Tinggal 100 Hari Lagi, FIFA Ajukan Satu Permintaan ke PSSI

“Ini masih dianalisa kan. Namanya perencanaan ini kan. Masih dianalisa. (JIS) Siap karena kita kan sebagai pemilik venue apapun kita lakukan maksimal untuk bisa digunakan untuk mendukung event internasional ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan anggaran biaya untuk mengganti rumput yang ada di lapangan Jakarta Internasional Stadion (JIS) untuk memenuhi standar FIFA. 

Halaman Selanjutnya

Untuk mengganti satu lapangan, kata Basuki, Kementerian PUPR akan mengucurkan dana sebesar Rp 6 miliar. Hal tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan ahli, yaitu Qamal Mustaqim.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Perjalananmu Tahun Ini Mungkin Tak Mudah, tapi Dirimu Tumbuh Lebih Dewasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *