Irjen Karyoto Ungkap Alasan Demo Buruh Tak Dibubarkan Meski hingga Tengah Malam

Berita211 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 01:37 WIB

Jakarta — Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto meninjau langsung jalannya demo buruh di kawasan Partung Kuda Arjuna Wiwaha, alias Patung Kuda Indosat, Gambir, Jakarta Pusat, yang berlangsung hingga pukul 23.30 WIB.

Baca Juga :

Aksi Ribuan Buruh Demo di Patung Kuda Jakarta Tuntut Pembatalan UU Cipta Kerja

Dalam peninjauannya itu, Karyoto didampingi Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan. Irjen Karyoto memastikan tidak ada massa yang diamankan dalam demo yang berlangsung hingga hampir tengah malam tersebut. Namun, dia menyayangkan adanya provokasi lewat media sosial yang memposting lagi unjuk rasa rusuh yang bukan hari ini.

“Hari ini tidak ada satupun yang diamankan. Memang banyak provokasi di medsos, gambar lama dan tidak terjadi di Jakarta. Berita ini seperti memancing, alhamdulillah kami tidak terpancing,” ujar dia kepada wartawan, Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga :

UU Kesehatan Disahkan, Pakar: Pelayanan Kesehatan di Indonesia Terancam Dikendalikan Asing

Akses Jalan Depan Bundaran HI sampai Patung Kuda Ditutup Imbas Demo Buruh

Akses Jalan Depan Bundaran HI sampai Patung Kuda Ditutup Imbas Demo Buruh

Irjen Karyoto mengungkapkan alasan pihaknya tidak membubarkan massa padahal sudah melewati batas ketentuan demo, yaitu pukul 18.00 WIB. Dia mengatakan pihaknya memang tidak mau mengedepankan tindakan represif. Kepolisian hanya ingin menerapkan diskusi dengan pendemo. Belum lagi masih ada emak-emak.

Baca Juga :

Anak Buah Irjen Karyoto Aniaya Tersangka Narkoba, Kompolnas: Perkap HAM Tak Dijalankan dengan Baik

“Sudah malam hari masih ada ibu-ibu. Kalau kita represif, represif awal soft. Waktu sudah batas larangan terlewat, dengan kesabaran kami sampaikan lewat pengeras,” katanya lagi.

Lebih lanjut, Irjen Karyoto meminta maaf kepada warga lain yang terganggu aktivitasnya karena jalanan di kawasan Patung Kuda Indosat ditutup sejak pukul 12.00 WIB hingga 23.50 WIB buntut demo buruh. Dia juga berpesan agar massa buruh bisa berjuang ke depan dengan cara yang lebih elegan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *