Heru Budi Serahkan 186 Motor Listrik untuk Operasional Petugas Dishub DKI

Berita239 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 19:16 WIB

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyerahkan sebanyak 186 motor berbasis listrik untuk digunakan petugas Dinas Perhubungan DKI.

Baca Juga :

Dikritik PDIP, Jokowi: Food Estate Tidak Segampang yang Dibayangkan

“Hari ini saya bersama Kadis Perhubungan di kantor beliau bersama kepala badan lelang DKI dan wakil kadishub, untuk menyerahkan 186 kendaraan operasional roda dua dishub berbasis battery,” kata Heru Budi kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 11 Agustus 2023.

Adapun salah satu tujuan dari pergantian kendaraan berbasis bahan bakar minyak ke listrik adalah untuk mengurangi tingkat polusi udara yang memburuk di Ibu Kota.

Baca Juga :

Atasi Polusi Udara, Heru Budi Minta ASN DKI Eselon IV ke Atas Pakai Kendaraan Listrik

“Dan ini sesuai Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022 untuk pemerintah (pusat) dan pemerintah daerah mengadakan kendaraan yang berbasis baterai serta membantu mengurangi emisi gas buang secara bertahap,” ujar Heru.

Pemprov DKI serahkan ratusan motor listrik untuk petugas DIshub.

Pemprov DKI serahkan ratusan motor listrik untuk petugas DIshub.

Photo :

  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Baca Juga :

Rapat Penanganan Polusi Udara, Heru Budi Sebut Luhut Minta Seluruh Kementerian WFH

Tak hanya itu, Heru Budi juga mengatakan akan menyediakan 800 motor listrik untuk petugas Dinas Perhubungan DKI. Namun, pergantian itu akan dilakukan secara bertahap.

Mantan Wali Kota Jakarta Utara mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 7 miliar untuk pengadaan motor listrik itu. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *