Hasil Piala Dunia Wanita 2023: Timnas Spanyol Lolos ke Final, Kalahkan Swedia 2-1

Berita222 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaTimnas Spanyol lolos ke babak final Piala Dunia Wanita 2023 seusai mengalahkan Swedia dengan skor 2-1 pada babak semifinal di Stadion Eden Park, Auckland, Selandia Baru, Selasa.

Spanyol menang berkat gol Salma Celeste Ayingono dan Olga Carmona. Swedia sempat meraih satu gol lewat Rebecka Blomqvist, demikian catatan FIFA.

Spanyol tampil dominan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Olga Carmona dan Alba Redondo turut memberikan ancaman ke gawang Swedia, meskipun tembakan mereka masih melebar dari gawang.

Kemudian Cata Coll melakukan penyelamatan gemilang terhadap upaya Fridolina Rolfö demi menjaga gawang Spanyol tak kebobolan pada babak pertama.

Swedia kembali memberikan ancaman dari sayap lewat umpan silang Rytting Kaneryd, namun bola tidak dapat dijangkau oleh penyerang Stina Blackstenius.

Iklan

Meskipun bermain dominan, Spanyol baru bisa mencuri keunggulan pada menit ke-81 berkat Salma Celeste Ayingono yang tendangannya membobol gawang Swedia.

Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah tujuh menit kemudian, Swedia membuat gol balasan melalui sundulan Rebecka Blomqvist seusai menerima umpan Lina Hartig.

Spanyol tak membiarkan Swedia melakukan selebrasi terlalu lama karena satu menit setelah gol kedua di pertandingan itu, Olga Carmona mencetak gol memanfaatkan umpan dari Teresa Abelleira untuk membawa Spanyol kembali unggul pada pengujung laga sebelum mengamankan kemenangan.

Selanjutnya Spanyol akan menantikan pemenang antara Inggris menghadapi Australia untuk melakoni partai final di Stadion Olimpiade, Sydney, Australia, Minggu, 20 Agustus.

Pilihan Editor: Buntut Polemik Pemanggilan Timnas U-23, Erick Thohir Minta PT LIB Kaji Aturan Liga



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ferdy Sambo Disebut Berpeluang Dapat Remisi setelah Hukumannya Dikorting MA, Apa Itu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *