Gibran Tak Diundang ke Acara PDIP di Semarang, FX Hadi Rudyatmo Bantah Ada Keretakan: Tetap Solid

Berita261 Dilihat

Losergeek.org.CO, Solo – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, angkat bicara soal tidak diundangnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam acara konsolidasi partainya di Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa lalu, 15 Agustus 2023. Dia membantah tak diundangnya putra sulung Presiden Jokowi itu merupakan tanda keretakan dengan PDIP.

“Tetap Solid,” kata Rudy saat ditemui di kediamannya, Kamis, 17 Agustus 2023.

Rudy juga mengaku tidak mengetahui soal acara Konsolidasi Kader Kepala Daerah PDIP di Semarang tersebut.  Dia menyatakan Gibran bersamanya pada Selasa lalu untuk melakukan konsolidasi partai dan membahas soal tiga pilar di Kota Solo.

“Tidak tahu. Tidak tahu saya, saya kan konsolidasi sendiri sama Mas Wali malahan,” kata Rudy. “Mas Wali ke sini kemarin (Selasa), bahas rapat tiga pilar dan menyampaikan beberapa instruksi dari partai dan untuk strategi Pemilu 2024, bersama fraksi, struktur partai, dan kepala daerah,” tutur Rudy.

Rudy juga tak diundang

Dia pun mengaku tak diundang ke acara konsolidasi di Semarang tersebut. Alhasil, dia tak tahu alasan kenapa Gibran tak diundang.

“Saya nggak tahu itu yang diundang siapa. Nek diundang struktur partai rapat tiga pilar mesti saya diundang. Karena (kemarin) saya nggak diundang dan nggak tahu bunyinya undangan apa, saya nggak tahu,” jelas Rudy. 

Iklan

Diketahui kejadian serupa pernah terjadi tahun lalu pada saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga tidak diundang ke acara konsolidasi partai yang dihadiri Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Rudy menyatakan kala itu ia diundang sehingga mengetahui secara pasti alasan mengapa Ganjar tidak ikut diundang ke acara konsolidasi itu.

Baca Juga  8 Tips Menstimulasi Kemampuan Otak Orang Dewasa

“Kalau dulu (Saat Ganjar tidak diundang), saya dapat undangan, jadi aku ngerti (alasan tidak hadir), gitu lho. Kalau saya nggak dapat undangan ya nggak tahu,” ujarnya. 

Rudy menegaskan hingga saat ini antara Gibran dan PDIP tetap solid dan tidak ada keretakan. “Solid. Nggak ada keretakan,” ucapnya. 

Respon dari Gibran

Sebelumnya saat ditemui di Stadion Sriwedari, Gibran enggan berkomentar banyak tentang tidak diundangnya dirinya ke acara konsolidasi PDIP di Semarang. “Tanggal 17 Agustus tidak perlu membicarakan politik,” jawab Gibran saat dilontari pertanyaan seputar acara itu. 

Namun Gibran mengakui pertemuannya dengan Rudy pada Selasa, 15 Agustus lalu terkait rencana acara tiga pilar. “Iya. Acaranya tanggal 19 (Agustus 2023),” katanya singkat. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *