Diary Fimela: Kosetto Brand Spesialis Manner Clothing untuk Hewan Peliharaan

Berita169 Dilihat

Saat membangun bisnis ini, ide awal berasal dari Livia sendiri. Perlu diketahui, Livia adalah seorang pet owner dan pet lovers. Bisnis ini dibangun karena Livia sendiri memiliki beberapa kesulitan saat memelihara anjing, yaitu permasalahan penggunaan manner clothing dan dog marking. 

Dog marking adalah sebuah perilaku yang dimiliki oleh semua anjing, dimana anjing biasanya aka pipis dengan kuantitas yang sedikit di beberapa daerah. Dog marking  sering terjadi terutama pada anjing jantan.  Dilansir oleh Vcahospitals.com, anjing melakukan marking karena ia ingin memberi tanda daerah kekuasaan atau kepemilikan terhadap suatu hal. Dari situlah, Livia mulai mencari solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut terutama saat anjing peliharaan ada di dalam ruangan. 

“Awalnya aku hanya coba-coba buat brand kecil-kecilan, selama berjalannya waktu ternyata sudah 6 bulan. Ternyata peminatnya juga banyak. Awalnya Kosetto hanya ada 1 produk saja dan sekarang sudah 5 produk,” ujar Livia.

Saat memilih rekan kerja untuk membangun bisnis ini juga tidak sembarangan nunjuk, Livia memilih Elvina Julia Wati karena dialah seseorang yang mampu melengkapi kekurangannya. 

“Aku merasa aku kurangnya didesain, tapi unggulnya di bisnis. Sedangkan Elvina unggul di bidang desain. Intinya kami saling melengkapi kekurangan dan karena itu juga aku memilih Elvina sebagai mitra bisnis saya,” ujar Livia.

Selain Elvina, Kosetto bisa sebesar sekarang karena bantuan dari kedua kekasih Elvina dan Livia, serta teman-teman Kosetto yang mau membantu saat melakukan trial and error.

Selama 2 tahun berjalan, motivasi yang membuat Livia dan Elvina selalu merasa termotivasi adalah karena mereka dapat menjadi solusi permasalahan-permasalahan yang seorang pet owner. Sebelumnya sudah dijelaskan kalau beberapa lokasi ramah peliharaan mewajibkan pemilik hewan peliharaan untuk menggunakan manner clothing, contohnya anjing perempuan menggunakan celana pampers, sedangkan anjing laki-laki menggunakan manner belt

Baca Juga  Status Pemecatan Cinta Mega dari DPRD DKI Belum Diputus, Begini Penjelasan PDIP

Berdasarkan hasil cek lapangan, Livia belum pernah melihat atau menemukan brand khusus yang memiliki spesialisasi terhadap manner clothing untuk hewan peliharaan. Jadi bisa disimpulkan bahwa brand Kosetto merupakan brand yang memiliki spesialisasi manner clothing. Selain itu, Kosetto juga termotivasi karena mereka mampu membuat manner clothing yang sesuai dengan semua ukuran doggy yang ada di dunia.

“Memang ada yang menjual pakaian anjing, tapi pakaian anjing dan manner clothing itu berbeda. Kalau adapun orang-orang masih menjualnya masih campur-campur,” ujar Livia.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *