Atasi Polusi Udara, Pemprov DKI Segera Operasikan 100 Bus Listrik di Jakarta

Berita236 Dilihat

Jumat, 11 Agustus 2023 – 13:33 WIB

Jakarta– Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan mengoperasikan 100 bus listrik dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk mengatasi pencemaran udara atau polusi udara yang semakin tinggi di Jakarta beberapa waktu terakhir.

Baca Juga :

Penjabat Gubernur DKI Minta Masyarakat Ikut Bantu Mengurangi Polusi Udara di Jakarta

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan operasional bus listrik itu sebagai salah satu langkah untuk mendorong elektrifikasi sehingga polusi udara di Jakarta semakin berkurang.

“Tahun ini ada sebanyak 100 unit bus listrik yang akan dioperasionalkan oleh PT Transjakarta sebagai upaya untuk mendorong elektrifikasi di layanan angkutan umum,” kata Syafrin dalam konferensi pers di Kantor Ditjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL), Jumat, 11 Agustus 2023.

Baca Juga :

Polusi Jakarta Berisiko Pada Penurunan Fungsi Paru hingga Peningkatan Bolos Kerja

Serah Terima Bus Listrik VKTR

Serah Terima Bus Listrik VKTR

Guna mengatasi polusi udara Jakarta, Syafrin juga mengatakan pihaknya mendorong masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi menjadi layanan angkutan umum dan kendaraan listrik. 

Baca Juga :

Pernah Saat Pandemi, Heru Budi Yakin Kerja WFH ASN Pemprov DKI Akan Efektif

Pemprov DKI Jakarta bahkan telah memberikan insentif bagi masyarakat yang membeli kendaraan listrik.

“Kami mendorong elektrifikasi di sektor angkutan umum maupun kendaraan bermotor, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini telah memberikan insentif bagi masyarakat yang membeli kendaraan bermotor listrik di mana BBNKB (bea balik nama kendaraan bermotor) nol rupiah,” ucapnya. 

Halaman Selanjutnya

Syafrin juga menyebut pihaknya mendorong masyarakat untuk lebih aktif berjalan kaki dibandingkan menggunakan kendaraan bermotor untuk mengurangi polusi udara. Pemprov DKI kata dia akan menyediakan trotoar serta jalur sepeda secara lebih masif lagi.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal Sbmptn Di Kota Jakarta Timur Versi Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *