7 Manfaat Membuat Jurnal yang Baik untuk Kesehatan Mental

Berita29 Dilihat

Fimela.com, Jakarta Jurnal menawarkan manfaat fisik dan emosional yang luar biasa. Pada hari-hari yang cukup sulit, membuat jurnal membantu kita menjernihkan pikiran. Menemukan cara yang sehat untuk mengekspresikan diri adalah salah satu cara untuk mengatasi emosi yang berlebihan. Dan membuat jurnal sebenarnya dapat membantu meringankan kesusahan kita ketika kita sedang berjuang.

Pengalaman itu mungkin tidak selalu menyenangkan. Kadang-kadang kamu bahkan mungkin harus memaksakan diri untuk duduk dan menuliskan emosimu. Bahkan, itu bahkan bisa membuatmu merasa lebih buruk setelah kamu menulis, membuatmu merasa lebih sedih atau bersalah karenanya. Namun, dalam jangka panjang, kita dapat merasakan manfaatnya. Nah, penasaran apa saja manfaat lain dari membuat jurnal? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini. 

1. Membantu Menyampaikan Perasaan

Kadang-kadang, kita sulit untuk menyampaikan atau memahami perasaan kita dengan kata-kata. Nah, dengan menulis dalam jurnal, kamu memiliki wadah yang aman untuk mengekspresikan perasaanmu tanpa takut dihakimi atau dihakimi orang lain. Ini bisa membantu mengurangi tekanan dan beban emosional yang kamu rasakan.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mahasiswa Terjerat Kabel Fiber Belum Buat Laporan Polisi, Ini Penyebabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *