5 Tips Melatih Kecerdasan Intrapersonal

Berita25 Dilihat

Merefleksikan apa yang kita pikirkan dan rasakan merupakan kunci penting dalam melatih diri untuk meningkatkan kecerdasan intrapersonal. Ambil waktu meskipun hanya beberapa menit saja dalam 1 hari untuk mengetahui dan memahami diri kita, selain itu kamu juga bisa menemukan apa yang menjadi motivasi dari hal-hal yang kamu lakukan. Hal ini bisa kamu lakukan melalui journaling, meditasi, atau melakukan hal-hal yang dapat memfokuskan diri dengan dirimu. Berilah kesempatan diri untuk slow down, merefleksikan serta melakukan self-care. 

2. Ketahui value dirimu

Dengan mengerti personal value, kamu akan terbantu dalam menentukan pilihan yang tentunya akan tetap keep in line dengan kebutuhan dan dirimu. Kamu bisa melakukannya dengan mengidentifikasi hal-hal yang penting dan bagi menjadi dasar, nilai-nilai, serta pandangan yang dapat membuatmu lebih mudah dalam melihat hal-hal penting tersebut. 

3. Melakukan mindful communication

Kecerdasan intrapersonal dapat membantumu berkomunikasi secara efektif dengan orang lain. Melakukan mindful communication berarti dapat hadir dan memahami akan berbagai kata yang akan kamu paparkan, mendengarkan orang lain, hingga menyadari ‘kode’ nonverbal dari orang lain. Mindful communication ini dapat membantumu untuk lebih efektif serta mengerti akan interaksi dengan orang lain. 

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kota Paris Larang Anak-anak Naik Kuda Poni, Langgar Hak Hewan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *