5 Rekomendasi Aktivitas Positif Ini Bisa Kamu Lakukan di Malam Hari

Berita133 Dilihat

ASMR atau Autonomous Sensory Meridian Response adalah genre video maupun audio terbaru yang sedang tren saat ini. Baik video maupun audio yang disajikan selalu memasukkan suara seperti bisikan maupun goresan halus yang membantu menstimulasikan sensasi nyaman dan membuat orang menjadi rileks.

Mendengarkan ASMR audio juga membantu dirimu menjadi lebih rileks, tenang, dan menstabilkan emosi sehingga tubuhmu tidak begitu terbebani. ASMR audio ini sudah tersedia di berbagai platform seperti YouTube music dan Spotify.

Mendengarkan ASMR juga menjadi aktivitas positif yang dapat dijadikan kebiasaan sebelum tidur karena akan membantu diri untuk menjadi lebih nyaman sehingga mudah sekali untuk langsung tidur tanpa harus perlu begadang. 

2) Melakukan meditasi 

Menyempatkan sedikit waktu untuk bermeditasi sebelum tidur jugalah bagus untuk menghilangkan pikiran negatif maupun kecemasan yang dirasakan. Hal ini dapat membuat otak menjadi lebih stabil saat tidur.

Jika kamu belum pernah bermeditasi sebelumnya kamu bisa mulai dengan teknik pernafasan dan visualisasi ringan. Biasanya, ide bermeditasi pada malam ini diyakini oleh sebagian kalangan untuk melatih pikiran agar tidak begitu judgemental

Maksud judgmental di sini adalah terlalu berlebihan karena pikiran berlebihan di malam hari kurang bagus dan dapat meningkatkan gangguan lain seperti kecemasan. Maka dari itu, meditasi dapat menetralkan diri dari pikiran-pikiran tersebut.

3) Menulis jurnal 

Manfaatkan waktu beberapa menit sebelum tidur untuk menuliskan kejadian-kejadian yang telah dilalui pada hari ini. Menulis jurnal juga membuatmu mengidentifikasi serta memahami arti dari perasaan yang kamu rasakan. Tidak hanya itu, peristiwa-peristiwa yang tertulis pada jurnal juga akan memberikan gambaran atas proses kehidupan yang kamu jalani saat ini.

Berikan kesempatan diri untuk menulis jurnal setiap malam sebelum tidur. Biarkan dirimu mengekspresikan perasaan serta pikiran dalam tulisan. Tidak hanya menuliskan jurnal biasa kamu juga bisa tulis tentang jurnal yang bersifat mindfulness.

Menulis jurnal yang melibatkan pikiran dan perasaan kita atas kejadian maupun hal yang dialami sehari-hari juga dapat membantumu mengevaluasi diri dengan baik. Dirimu siap untuk menghadapi berbagai tantangan yang akan datang di hari esok. 

Baca Juga  Ciri Seseorang dengan Kecerdasan Emosional Rendah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *