5 Keajaiban Alam di Amerika Serikat yang Terancam Punah

Berita278 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Cuaca panas yang ekstrem dan kebakaran hutan selama musim panas tahun ini telah mengancam beberapa keajaiban alam di Amerika Serikat. Seperti terumbu karang yang memutih di Florida hingga kaktus tumbang di Arizona. 

Peristiwa tersebut adalah bagian dari tren keajaiban alam yang berisiko menghilang. Namun beberapa keajaiban alam berikut ini masih terlindungi dan bisa dikunjungi.

Kaktus saguaro yang merupakan ikon barat Amerika, kini terancam gelombang panas musim panas. Kaktus biasanya tumbuh setinggi 12 meter dan hidup selama lebih dari 150 tahun, berevolusi untuk menahan suhu panas. Tapi panas yang berkepanjangan dan kekurangan air dapat merusaknya.

Kaktus saguaro hanya tumbuh di Gurun Sonora, terutama di daerah yang meliputi Arizona selatan dan sebagian Meksiko barat laut. Jika ingin melihat kaktus ini, dapat mengunjugi Taman Nasional Saguaro, yang terletak di barat laut Tucson.

2. Terumbu karang di Florida

Para peneliti di Florida selatan telah bekerja untuk menyelamatkan terumbu karang selama musim panas. Termasuk mengambil beberapa spesies karang dari laut dan menempatkan mereka ke dalam tangki di darat.

Namun, sebagian besar terumbu karang telah mengalami pemutihan atau telah mati seluruhnya. Sebelum panas ekstrem tahun ini, tutupan karang yang sehat di Florida Keys telah turun hingga 90 persen, sejak 1970-an, menurut NOAA.

Sistem terumbu karang Florida sepanjang 563 kilometer, adalah satu-satunya terumbu karang penghalang yang masih hidup di benua Amerika Serikat. Untuk dapat melihatnya dari dekat, caranya adalah dengan snorkeling atau scuba diving di Suaka Laut Nasional Florida Keys.

Pohon Joshua di Joshua National Park. Unsplash.com/Nicole Herrero

3. Pohon Joshua di California

Iklan

Baca Juga  Senam Sehat dan Beri Bantuan Sembako, Upaya Relawan Sintawati Jalin Persaudaraan

Pohon Joshua, tumbuhan gurun yang dapat hidup selama 150 tahun juga terancam punah. Kebakaran York menyebar melalu rerimbunan pohon Joshua di Mojave. Peningkatan frekuensi kebakaran juga terjadi di Cagar Alam Nasional Mojave.

Menurut Petugas pemadam kebakaran pohon Joshua dan tanaman gurun lainnya tidak beradaptasi dengan baik terhadap api. Salah satu tempat terbaik untuk melihat tanaman ini di Joshua Tree National Park, yang terletak di sebelah timur Los Angeles.

4. Gletser di Montana atau Washington

Konsentrasi gletser tertinggi dapat ditemukan di North Cascades National Park di Washington dan Glacier National Park di Montana, Amerika Serikat. Namun gletser di kedua taman nasional menghilang.

Antara tahun 1966 dan 2015, setiap gletser di Glacier National Park’ menyusut, beberapa lebih dari 80%, dan banyak yang telah menghilang. Gletser di Cascades Utara dan taman nasional lainnya di Pacific Northwest juga telah menyusut dengan cepat.

5. Sequoia raksasa di California

Sequoia raksasa, pohon terbesar di dunia, hanya tumbuh di lereng barat pegunungan Sierra Nevada di California. Beberapa sequoia dapat mencapai 90 meter dan diameter lebih dari 10 meter. Sequoia juga dapat hidup selama lebih dari 3.000 tahun.

Namin kini hanya 73 kebun sequoia raksasa yang tersisa di Sierra. Itu karena penghancuran pohon, krisis iklim dan kebakaran hutan. Anda masih dapat berjalan di antara sequoia, dengan mengunjungi Sequoia National Park dan King’sCanyon National Park.

INSIDER

Pilihan editor: Masuk 7 Keajaiban Alam Dunia, Keindahan Pulau Komodo Dipromosikan di Dubai



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *